Visi Program Studi Kimia

Menjadi pusat pengkajian Ilmu Kimia di Kawasan Timur Indonesia berbasis riset sumber daya alam lokal dan berdaya saing internasional pada tahun 2025.

 

Misi Program Studi Kimia

  1. Melaksanakan pendidikan dan pengajaran Ilmu Kimia yang berkualitas dengan berbasis riset sumber daya alam lokal dalam rangka menghasilkan lulusan yang berwawasaan global yang dilandasi iman dan taqwa.
  2. Melaksanakan penelitian yang kreatif dan inovatif untuk pengembangan Ilmu Kimia dan terapannya dalam mengeksplorasi sumber daya alam lokal dan dapat berdaya saing internasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang disesuaikan dengan bidang ilmu Kimia dalam rangka mengimplementasikan peran Ilmu Kimia dalam kehidupan bermasyarakat.
  4. Membangun kerjasama dengan berbagai pihak, untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  5. Melaksanakan tata kelola administrasi pendidikan PS Kimia yang efektif dan efisien untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

 

Tujuan Program Studi Kimia

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional, dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional yang dilandasi iman dan taqwa
  2. Menghasilkan riset yang mampu mengeksplorasi potensi sumberdaya alam lokal untuk dimanfaatkan dalam pengembangan ilmu kimia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat
  3. Menyebar luaskan hasil-hasil riset bidang ilmu kimia dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam rangka ikut serta memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama yang luas dengan berbagai pihak, dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan tri dharma pendidikan tinggi yang berkualitas.
  5. Mewujudkan tata kelola administrasi pendidikan yang baik, efisien, efektif, transparan dan akuntabel dalam rangka mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berstandar mutu nasional dan internasional.